Ijinkan Aku Menjadi Sahabatmu

Ijinkan Aku Menjadi Sahabatmu

            Diperempatan jalan itu tepatnya di depan halaman universitas san carlos, dua jenis  makhluk Tuhan terlihat malu-malu,ketika mata mereka saling beradu pandang. Entahlah apa yang ada dalam pikiran mereka hanya mereka yang tahu jawabannya. Yang laki-lakinya mondar-mandir kesana kemari,sebentar-sebentar  dia melihat ke dalam bukunya, sebentar-sebentar lagi  dia jatuhkan pandangannya  ke sekelilingnya ,Dan ehem,,,,,sebentar-sebentar  secara tak sadar dua bola matanya yang liar itu berbenturan dengan sepasang bola mata gadis yang sedari tadi terus menatap kosong kearah pemuda itu,  yang seperti cacing kepanasan disiang bolong..oh ya…!Kalau saya boleh tebak nih,sepertinya pemuda itu mau berkenalan dengan si cantik yang kayak patung bernafas itu.”hei Rey come on introduce yourself  man…..“begitulah teriakan-teriakan panjang  dari pangeran-pangeran pembujuk di balik gedung  yang sedari tadi menunggu Rey mengulurkan tangannya kearah gadis itu sebagai tanda perkenalan.” Come on…don’t be shy’’bujukan bertubi –tubi datang dari balik gedung namun itu tak cukup mempertebal tekat si Rey.lagi-lagi dari balik gedung “you are not gentle man” wah,,sayang student buspun dah tiba membawa si patung hidup pergi.

            Keesokan harinya”hey bro apa yang terjadi padamu mu? Mengapa kau tidak memperkenalkan dirimu padanya, Kemarin adalah kesempatan emas untukmu dan mungkin takan kau dapatkan lagi.ayolah kawan…”bujuk temannya namun yang dibujuk tetep membisu. “ah Jhon benar Rey” sambung yang lainya yang baru saja masuk  berjalan menghampiri Jhon dan Rey.” Hey andre bagaimana dengan teman kita yang satu ini masa tidak telan air sudah dalam mulut malah dibuang?’keluh Jhon pada Andre.”well  my friends,don’t mind it, now  let’s thinking about bagaimana agar teman kita yang kayak patung berjalan ini bias  bertemu lagi dengan gadis itu’’.Andre memberikan sarannya.”hey Rey how’s your life?muncul lagi Roy dari balik pintu.”how pity are you guys, namun yang sapa hanya menatap temannya tanpa menjawab.”hey guys what’re talking about ? tentang si patung berjalan ini dengan si patung hidup itu tentunya, do you know in my may opinion  they’re matching, yang gadisnya pendiam yang cowoknya juga pendiam.”Roy puji mereka.

             Kedatangan sang dosen memutuskan percakapan mereka ,’’ well guys we’ll continue later arfter class” Jhon berpesan pada mereka,mereka menjawab sambil melangkahkan kaki menuju tempat merweka masing-masing.

           Rey sedang duduk sendirian pada mejanya  dibarisan paling belakang, menatap lekat pada bukunya, karena itu dia tidak menyadari kedatangan Jhon. Tepukan tangan Jhon pada  pundaknya mebuyarkan kosentrasinya.” Hey guys  come here”teriaknya”i have a good news for this boy’’.lanjutnya “really..? Tanya temannya bersamaan. What’s that? Tanya temannya bersamaan pula.”si pretty is sitting in halte.  she is waiting for bus. Dan ini adalah good chance untuk teman kita ini memperkenalkan dirinya. It’s miracle. Kau harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin my friend”.kata Andre sambil menepuk pundak Rey dan diiyakan oleh compannionnya. Tanpa diduga  ketika mereka sedang memperbincangkan tentangnya, bus pelajarpun  tiba dan dibawanya serta si mawar merah yang diincar berlalu dari pangeran-pangeran pengecut itu,” ah,,, dia telah pergi bro, sial apa yang menimpa kita bro, lagi-lagi tak kita dapati dia”. ,sesal Jhon,” kejar saja, belum terlalu jauh bus itu berlalu, saran Roy” . “ah,,, sudah masih ada hari esok bro jangan putus asa dan buru-buru, tahu tidak? segalanya pasti akan indah pada waktunya”, saran Andre

                      Tiba-tiba berth datang menepuk pundak juwita membuat juwita seketika terkejut, selamat pagi sahabatku,…. bagai kabarmu hari ini ? “baik” jawabnya singkat “and kamu sendiri bagaimana?’baik juga dong tentunya”jawab berth, “aku punya sebuah berita untukmu” lanjut berth, “Berita apa  ya…? rupanya kamu tampak semangat sekali, akan saya tebak ok? Pinta juwita”ok” berth setuju denga menganggukkan kepalanya,” pasti berita bola kan? Soalnya kamu paling suka dunia bola habis kamu fans berat dengan klub MU sih, ….tidak salah kan? “ Tanyanya, “bukan” jawab berth singkat “ oh saya tahu, pasti tentang film.. “bukan’, potong berth” kalau begitu pasti tentang maqkanan fav,,, bukan juga,” potong berth lagi, “ah kalau begitu pasti tentang pacar kamu itukan ada apa lagi dengan kalian,  bukan” jawab berth” sudah tidak bisa predik berita yg akan saya bawa kan? Menyerah saja ya cantik. Kata berth.” Baiklah saya menyerah”

                       “kamu tahu tidak ada seorang cowok,  teman kita di kampus ini  menggagumi kamu secara diam-diam, saya selalu perhatikan dia selama ini, dan temannya juga mendukungnya, aku yakin deh kamu juga pasti akan menyukainya,” terlihat sendu pada wajahnya, sepertinya dia tak menyambut baik berita baik iyu, layu tatapannya, dia tak menjawab apapun dan bahkan sepertinya dia tidak ingin merespon berita indah, berita yang umumnya sangat mengembirakan bagi gadis seumurnya, berthpun  seakan menyadari keadaan itu, diapun diam dalam  heningnya, tangannya memeluk sahabatnya itu seakan-akan ingin menerik kembali beritanya, tapi sepertinya dia masih ingin mengajukan sebuah pertanyaan tentang kesalahannya, juwi apa yang salah sih kalau kamu sedikit terbuka?” tanyanya dengat sorot mata yang menantikan sebuah jawaban yang pasti dari sahabastnya.” Berth apakah kamu sengaja ingin mempermalukan aku, atau apa alasan kamu membawa berita ini? Iya apa yang salahnya sih, tantang berth,  berth coba kamu bayangkan kalau mereka tahu aku ini punya kekurangan yang tidak dialami oleh gadis lainnya? Bukankah  mereka Akan mengolok ku?. Juwi itu hanya perasaan kamu juwi, saya benar –benar yakin juwi dia tidak akan meninggalkan kamu apalagi mengolok kamu,  saya hanya ingin kau tahu juwi, semua orang punya  kekurangan, yang kamu alami hanyalah salah satu dari berbagai kekurangan  yang diterima umat manusia, orang lainnya mereka juga mengalami kekurangan  sendiri,’ kamu memiliki kelebihan  dalam hal yang lain juw, setiap orang juw memiliki kelebihan dan kekurangan, kita harus bersyukur,  saya hanya tahu itu sahabatku saya bukan seorang guru agama,”

                   Juwita tetap diam pada tempatnya, tampak gumpalan-gumpalan bening pada matanya satu persatu jatuh membasahi pipinya, berita baik yang mengakibatkan beningan-beningan itu dipaspksa keluar dari tempat mereka. Dan seketika berth memeluk erat sahabatnya” aku paham apa yang kamu rasakan, saya TIDAK BERMAKSUD MENYAKITI HATIMU KAU BEGITU BAIK BAGIKU, aku hanya ingin suatu saat ada seorang cowok yang akan memahimi keadaan kamu, mencintai kamu apa adanya, kamu tidak bisa terus  menolak mereka dengan alasan kamu seperti ini,  aku ingin kau menyediakan ruang untuk mereka. Percaya  pada Tuhan bahwa Dia akan mengutus seorangn yang bisa memahimi kamu ok?

                  “kamu pikir baik baik ya manis, saya yakin suatu hari cowok itu pasti dengan berani menampakan batang hidungnya pada kamu, percaya padaku dia juga orangnya berperawakan serius, aku yakin kamu tidak kecewa  di buatnya bila kamu menerimanya, aku yakin 100 persen.  Ok i want to leave now, take care of yourself  sahabatku.  Berth meninggalkan si jelita dengan sebuah senyuman yang tentunya tersirat sebuah pengharapan yang begitu dalam bagi sehabatntnya.selamat tinggal, sayonara.” Jaga dirimu juga GBU” jawabnya sendu

   Ini adalah hari yang ketiga bagi Rey menantikan moment yang terbaik banginya menmerkenalkan dirinya atau mungkin untuk mendekati si gadis misterius,” ah untuk apa pula saya harus pusing- pusing gara cewek  misterius itu, datanmg tanpa penantian perginyapun tanpa meniggalkan jejak.Saya rasa baik untuk saya menghapus gadis ini dari pikiranku. Gadis ini terkadang menjadi beban bagi  saya, karena dia banyak sekali pertanyaan yang saya dapat dari teman-teman” piker Rey ,” apa sih keistimewaan gadis ini?” tanyanya pula”.Okelah sya harus cari tahu kelebihan gadis ini, saya harus bisa mengambil kesempatan bila ada”,dia mendukung dirinya sendiri.” Oh my gosh pucuk din anti ulampun tiba itu rupanya sicantik yang kunantikan”  teriaknya  terkagun.” Mataku masih normal kan?” tanyanya sambil meraba-raba matanya seakan akan  tidak percaya dengan penglihatannya. Teman-temanku kali ini aka tidak akan mengecewakan kaluian lagi.” Janjinya di dalam hati seperti ada semangat lahir dari dalam hatinya. Ini adalah sebuah perekaembangan yang  besar pada diri Rey. Atau mungkin ini dikarenakan oleh api cinta yang membara di dadanya.

to be continued…

Cerpen by Putracongkasae

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s