Pembentukan dan Pengukuhan IKWJ

DSCN5193

Jakarta, IKWJ.wordpress.com — Nuansa kebahagian dan aroma persaudaraan yang kental dengan budaya Manggarai, tampak “merasuki” segenap anggota Keluarga Besar Welak Jakarta yang per hari ini, Sabtu, ( 9/3/2017) berkumpul ( lonto leok) di kediaman Bapak Paskali Nagul, Cijantung Jakarta Timur. Lonto Leok yang yang diinisiasi Saudara Rikardus Djegadut dan saudara Paskalis Nagul serta Jonshy Jopong  ini bertujuan untuk membentuk sekaligus mengukuhkan kembali Peguyuban Keluarga Besar Welak Jakarta yang beberapa dekade terakhir hampir tak terdengar lagi namanya. Acara ini dihadiri oleh hampir seluruh tunas-tunas Muda Welak Jakarta dan beberapa tokoh senior.

Dalam sambutannya, saudara Rikardus Djegadut yang mendapat kepercayaan dari seluruh peserta sebagai kordinator dan plt. Ketua, menekankan agar setiap orang yang menjadi bagian dari peguyuban ini, benar-benar memiliki kesadaran dan komitmen yang kuat untuk bersama-sama dan bersatu hati memupuk dan merawat Komunitas kekeluargaan ini agar kelak bisa menjadi suatu perhimpunan yang tidak saja berfaedah bagi setiap anggota, tetapi juga untuk konteks yang lebih besar yakni untuk kemajuan tanah Welak dan Manggarai umumnya.

Pada bagian lain, Saudara Paskalis Nagul, mengingatkan, agar Peguyuban ini mesti dimaknai sebagai tempat untuk berbagi dan membina persaudaraan di antara sesama anggota, sehingga menjadi rumah bersama yang aman, nyaman dan merangkul.

Selain itu, beberapa tokoh muda lain yang hadirpun turut memberikan sumbangsih dan usulan yang tidak kalah pentingnya untuk kemajuan komunitas ini. Saudara Eduardus Ben misalnya, menggarisbawahi agar komunitas ini menjadi suatu peguyuban yang tidak eklusif; tetapi harus menjadi rumah yang inklusif, dimana setipa kreativitas dan bakat diakomodir dan dihidupkan sehingga tidak menjadi suatu komunitas yang kaku, membosankan dan lama-lama bisa sirnah.

Setelah semua wejangan, usul saran dan semua aspirasi tersampaikan, pada bagian akhir dari seluruh rangkaian acara yang berlansung dari pukul 21.00-23.00 WIB, dilanjut dengan pemilihan pengurus dan seksi-seksi; penyusunan program kerja yang melibatkan partisipasi dari seluruh anggaota, kemudian diakhiri dengan santap malam bersama (R/A).

Text    :  Riang Agung                                                                                                                       Editor : Rikard Djegadut

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: